KOTABARU – Ketua PKK Kabupaten Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar bersama anggota menghadiri HUT Komunitas Lansia Lincah ke-2 di Desa Mega Sari Kecamatan Pulau Laut Utara, Minggu (10/2/2019),

HUT sekakigus dikemas dengan jalan santai, Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), dan posyandu terpadu.

Dalam kesempatan tersebut Fatma Idiana Sayed Jafar mengajak warga untuk hidup sehat dan menginginkan komunitas lansia tersebut terus menjaga kesehatannya baik pola makan, olahraga dan lainnya secara rutin agar tetap sehat.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini walaupun sudah lansia namun masih aktif untuk melakukan hidup sehat dengan olahraga rutin dan pola makan yang baik tentunya hal ini harus menjadi contoh kita,” kata Fatma.

Disisi lain ketua komunitas lansia ceria Katrin Wungkana menjelaskan bahwa, sebenarnya komunitas lansia ini sudah berjalan tujuh tahun namun keaktifannya baru dua tahun ini dirayakan.

Ia pun, tidak menepis banyak kendala yang dihadapi awal terbentuknya komunitas lansia tersebut karena para ibu – ibu disini kebanyakan hanya berada dirumah duduk tanpa ada aktivitas.

Dari situlah ungkap Katrin, ia berinisiatif untuk membentuk komunitas ini agar ibu – ibu tersebut bisa melakukan hidup sehat dengan senam seminggu sekali dan melakukan pemeriksaan rutin di posyandu atau puskesmas.

Suasana keakraban nampak terlihat antara pejabat dan masyarakat setempat mereka berbaur bersama bergoyang mengikuti alunan musik tanpa ada penghalang, sambil membagikan hadiah hasil dari undian jalan santai kepada para pemenang dan nomor yang dipanggil tiga kali tidak ada maka dianggap hangus oleh panitia.

Para peserta jalan sehat tersebut sangat antusias sambil menunggu nomor mereka dipanggil oleh panitia dan disuguhi hiburan juga diajak bergoyang bersama. (metro7/kominfo).