BANJARMASIN – Menjaga lingkungan tetap sehat bersih terhindar dari sampah penting dilakukan masyarakat.

“Karenanya marilah membangun kesadaran bersama menjaga lingkungan bebas sampah,” kata Dandim 1007/ Banjarmasin melalui Danramil 1003-07/BB pada upacara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan digelar dihalaman Kantor Koramil 1007-03/BB Jalan Gunung Sari Kelurahan Teluk Dalam Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

Nampak hadir Camat Banjarmasin Tengah, H. Dianoor para lurah, Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Barat Iptu Sukarmi.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Mayor CZI Tandra Wideru, Perwira Upacara, Serka M.Edi Wibowo, Komandan Upacara Peltu Edi Sumarna.

Tema HPSN kali ini, Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai dihadiri sekitar 130 orang.

Dandim 1007/Banjarmasin dibacakan oleh Danramil 1007-03/BB mengatakan, kalau kegiatan terpadu ini kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan Kodim 1007/Banjarmasin.

“Ini upaya kita dalam rangka menjaga lingkungan yg bersih dan sehat untuk kehidupan yang bernilai produktif dan berbudaya,” katanya.

Disamping itu, juga upaya membangun kesadaran bersama mengembangkan hidup bersih dan sehat serta meningkatkan peran aktif melalui pengelolaan sampah yang benar.

“Diselenggarakan kegiatan ini kita secara tidak langsung telah mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat luas tentang permasalahan dan solusi sampah,”jelasnya.

Lebih jauh dikatakan, mengatasi sumber sampah perlu membangun sinergi dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat. Sehingga lingkungan bersih dari sampah.

Dandim juga mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh instansi dan rekan-rekan yang membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Usai upacara dilakukan penyerahan alat kebersihan dan dilanjutkan kerja bhakti bersama. (metro7/ad)