TANJUNG – Gerakan basmi narkoba bukan hanya dilakukan jajaran Satuan Anti Narkoba Polres Tabalong. Hal sama juga dilakukan polsek kelua di bawah pimpinan kapolsek baru IPDA Tri susilo

Baru baru tadi Polsek Selatan Tabalong membekuk Kopal Said Ridwan alias Gopal (21) warga Murung Karangan Rt. 001 Kecamatan Muara Harus Kabupaten Tabalong lelaki pengangguran yang tertangkap tangan memiliki sabu yang di letakan disaku sepeda motor mio miliknya.

Penangkapan Gopal sendiri terjadi pada Rabu tadi sekitar 19.00 wita. Proses penangkapan terjdi ketika sehabis Magrib anggota Polsek Kelua mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkotika jenis sabu-sabu di Depan Kantor Kecamatan Kelua Rt. 001 Kel. Pulau Kec. Kelua Kab. Tabalong

Info tersebut direspon oleh Kapolsek bersama anggota dengan melakukan penyelidikan pada lokasi dimaksud. Hasilnya jajaran Polsek Kelua berhasil mengamankan 1 (satu) orang laki-laki mengaku bernama Kopal.

Sempat akan melarikan diri namun Gopal terkepung dan hanya pasrah ketika dilakukan penggeledahan oleh anggota disaksikan banyak masyarakat, dan hasilnya anggota menemukan 1 (satu) paket serbuk bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu yang dibungkus didalam kotak rokok merek Premier Lights Mild warna putih yang diletakan terlapor di kantong sepeda motor Yamaha Mio Soul warna Hijau.

Ketika diinterogasi Gopal mengaku ia disuruh Suhai melalui telepon untuk mengambil barang narkotika jenis sabu-sabu di halaman Kantor Kecamatan Kelua yang sebelumnya dibeli oleh seseorang bernama Aman seharga Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah ) untuk diambil dan dikonsumsi.

Selanjutnya terlapor dan barang bukti di bawa ke Polsek Kelua guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Tabalong Melalui Kapolsek Kelua H Tri Susilo mengatakan pihaknya mendapat info kalau di depan Kantor Camat Kelua sering dijadikan tempat transaksi narkoba dan setelah didalami hasilnya berhasil amankan tersangka beserta barang bukti.

“Harapan kami untuk wilayah Tabalong khususnya Kelua bersih dari narkoba dan mari bersama2 baik pihak Kepolisian, aparat pemerintah tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh warga bergerak bersama untuk memerangi narkoba, agar para generasi penerus kita tidak menjadi korban narkoba,” katanya. (metro7/reza)