TAMIYANG LAYANG – Puluhan ribu peserta memadati lapangan sepak bola Ampah Kecamatan Dusun Tengah untuk menghadiri kegiatan One Day Bhayangkara Adventure Ampah Trael Club, Sabtu (23/2/2019).

Baik Dari Siswa dari SMAN 1 Dusun Tengah, Murid SD dari Janah Harapan, SMPN 2 Dusun Tengah maupun masyarakat Barito Timur sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Bartim tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan rangkain dari Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Kapolri dengan mengintrusikan Polda, Polresta hingga Polres agar melaksanakan diwilayahnya masing – masing.

Dari pantauan wartawan, sambil berlari- lari menuju panggung, nampak terlihat bahagia bercampur haru seorang murid SD dari Janah Harapan, Ahmad Maulana yang merupakan orang pertama mendapatkan hadiah karena nomor kupon yang dimilikinya sama dengan nomor yang disebutkan oleh host.

Keringat bercucuran membasahi badan para peserta tak mengurangi semangat para peserta senam millenial untuk mengikuti kegiatan tersebut. Disamping menyehatkan badan, peserta yang beruntung juga bisa membawa pulang Door Prize yang sudah disiapkan panitia.

Wajah tegang sambil memegang kupon nampak terlihat dari para siswa SMAN 1 Dusun Tengah. Berharap dan berdoa agar nomor kupon yang dipegang disebutkan oleh host.

Sementara itu, lebih 800 para raider masih berjuang menaklukan dan menjalajahi jalur – jalur cinta sambil melihat pemandangan indah yang masih asri di wilayah hutan Kecamatan Dusun Tengah.

Dari 800san Raider yang menjalajahi alam Dusun Tengah, terdapat Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK MH, Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail, Sekda Bartim Ir Eskop MAP, Perwakilan Kapolda dan beberapa pejabat lainya turut tergabung bersama para Raider Bartim.

Kegiatan tersebut berakhir sekitar jam 12.30 siang dan dilanjutkan malam hari nanti dengan dihiasi hiburan dari DJ dan artis dari Jakarta.

“Bagi masyarakat Bartim jangan lupa datang malam nanti kelapangan sepak bola Ampah untuk menyaksikan hentakan musik dari DJ dan suara merdu Artis dari Ibu Kota Jakarta,” kata Kasat Lantas Iptu Sugeng SE disela sela kegiatan. (metro7/budi)