Pemdes Sibung Rencanakan Bagi KWH Listrik untuk Warga Tidak Mampu

0
39

TAMIANG LAYANG – Program Dana Desa dari pemerintah pusat memang benar benar dimanfaatkan oleh pemerintah Desa Sibung Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur.

Berbagai pembangunan dan program pemberdayaan yang telah dijalankan melalui dana desa membuat desa setempat nampak maju dan masyarakatnya juga sangat sejahtera.

Kini pada tahun 2019 pemerintah Desa Sibung mendapatkan kucuran dana desa kurang lebih Rp. 700 juta.

Melalui dana tersebut pihaknya berencana akan membangun berbagai pembangunan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Salah satunya adalah membangun jamban sederhana dan pengadaan KWH listrik kepada warga yang kurang mampu.

“Untuk jamban sederhana kita rencanakan 4 titik dengan biaya Rp 17 juta dan untuk pemasangan KWH listrik sebanyak 15 buah rumah dengan anggaran kurang lebih Rp.60 juta,” kata Rehulelo selaku Kades Sibung, Selasa (5/3/2019).

Selain itu, lanjut kades, pihaknya juga berencana membangun dermaga mandi satu titik dengan biaya kurang kebih Rp 50 juta dan Membangunan jalan rabat beton untuk mempermudah masyarakat ke kuburan.

“Tak hanya itu, kami juga akan merencanakan membangun drenasi sepanjang 200 meter di RT 03 dan RT 07 dengan biaya kurang lebih Rp91 juta dan pegadaan sarana air bersih dengan biaya kurang lebih Rp 100 juta,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan dibangunya sarana tersebut, masyarakat bisa memanfaatkanya dengan sebaik mungkin.

“Jagalah fasilitas yang sudah dibangun tersebut seperti milik sendiri dan gunakan sesuai kebutuhan sehingga tidak mubazir. Saya selaku Kades Sibung mewakili masyarakat juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah yang sudah mengucurkan dana desa kerekening kas desa. Sehingga desa kami semakin maju dan masyarakatnya sejahteta,” pungkasnya, (metro7/budi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here