Bangganya Warga, Ruang Kelas SDN Danau Rusak Berat Masuk Program TMMD

0
74

TANJUNG – Dialokasikannya program TMMD ke 104 Dandim 1008 Tanjung untuk perbaikan satu ruang kelas SDN Danau Desa Hayup Kecamatan Haruai membuat warga senang dan bangga. Pasalnya, kerusakan berat sekolah tersebut sudah hampir setahun dan membuat suasana belajar menjadi tidak nyaman.

Kepala Desa Hayup, Suwito mengatakan atas nama masyarakat desa ia mengucapkan terima kasih kepada TNI atas perbaikan ruang kelas SDN Danau.

Dimana menurutnya atas perbaikan tersebut, maka orang tua yang anak nya sekolah disana nantinya tidak perlu khawatir lagi. Sebab, ruang kelas dan atas yang rusak segera diperbaiki satgas TMMD.

“TMMD di desa kami ini sungguh menjadi berkah bagi masyarakat. Sekali lagi saya ucapan terima kasih kepada TNI,” katanya Rabu (6/3/2019).

Sementara Dandim 1008 Tanjung, Letkol Arm Edy Susanto mengatakan target penyelesaian rehab ruang kelas SDN Danau sebelum penutupan TMMD pada tanggal 27 Maret 2019.

Pihaknya juga berharap dengan kegiatan rehab ruang kelas ini dapat bermanfaat untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SDN Danau Desa Hayup,

“Kami Satgas TMMD ke 104 mohon doa dan kerjasama dari seluruh warga, sehingga rehab kelas SDN Danau ini dapat selesai tepat waktu,” katanya.

Dijelaskannya, seperti diketahui program TMMD adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyat. Tugas mulia yang di amanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung, disebutnya bersinergi dalam meningkatkan pembangunan dalam program TMMD Ke-104, salah satu sasaran yang dijalankan yaitu kita peduli terhadap dunia pendidikan agar mutunya semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan dialokasikannya sasaran program TMMD dalam rehabilitasi salah satu ruang kelas VI SDN Danau Desa Hayup, Kecamatan Haruai.

Di dalam melaksanakan rehabilitasi ruangan kelas ini juga sesuai dengan arahan dari Bupati H Anang Syakfiani untuk membantu fasilitas disekitar sasaran pelaksanaan TMMD, sehingga dimasukkan dalam beberapa tugas tambahan TMMD ke 104.

“Tujuan dilaksanakannya program TMMD yang kami lakukan, termasuk dalam hal pendidikan ini bertujuan untuk mendukung kegiatan perbaikan infrastruktur sekolah guna menunjang kegiatan belajar dan mengajar,” imbuhnya (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here