Tambah Sarana Pendukung, Bangunan Pasar Buah dan Kuliner Segera Difungsikan

0
71

TANJUNG – Dua Proyek Pembangun yang sudah selesai dibangun yakni, Pasar buah dan Pusat Kuliner akan segera dioperasikan dan tinggal menambah beberapa perlengkapan dan sarana pendukungnya saja.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani, seusai melakukan peninjauan kembali kedua bangunan tersebut.

“Kami baru saja melakukan peninjauan bangunan pasar buah ex Umaiyah dan bangunan pusat kuliner Barunak bersama dengan Kepala SKPD terkait,” katanya.

Dari hasil peninjauan dikatakan bupati bahwa disepakati untuk memberikan nama Pusat Kuliner Barunak diberi nama Plaza Barunak.

Disitu sebutnya ada dua yang dijadikan kegiatan utamanya yaitu pusat kuliner dan assesoris hand phone, termasuk pernik-pernik lainnya yang akan menempati bangunan lantai II, jadi untuk lantai dasar dikhususkan untuk kuliner.

Kemudian bangunan pasar buah disepakati namanya Plaza Umaiyah, disamping kiri kanan bangunan akan ditempati para pedagang buah, dan kios-kios kecilnya akan ditempati penjual minuman, bangunan utamanya akan ditempati oleh pedagang bermacam elektronik.

Akan tetapi hal ini tentu tidak bisa seketika, sekalipun kedua bangunannya sudah selesai, masih dibutuhkan beberapa sarana pendukungnya karena memang perencanaan pembangunan sebelumnya belum menganggarkan tambahan untuk sarana pendukung.

Bupati Anang menjanjikan kedua bangunan ini Insya Allah akan mulai beroperasi sebelum hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-54 yang akan datang tahun 2019 ini.

Sedangkan untuk pembangunan Ataiyibah Mabuun disepakati sebagai Pusat makanan, bangunan-bangunan yang masih ada disekitarnya secara bertahab akan dilakukan pembongkaran dan akan dijadikan lahan parkir, dengan pengelolaan secara modern dan profesional, diharapkan juga bisa dioperasikan sebelum hari Jadi Tabalong.(metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here