Kades di Kecamatan Dusun Timur Diminta Gunakan DD Transparan dan Tepat Sasaran

0
35

TAMIANG LAYANG – Camat Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalteng Andrunganyan meminta kepada seluruh kepala desa yang ada diwilayahhnya agar penggunaan dana desa sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kepada 17 kades dan satu kelurahan yang ada diwilayah kecamatan Dusun Timur agar berhati – hati menggunakan dana desa. Gunakan lah sesuai aturan yang sudah ditetapkan dan sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya saat dibincangi dikantornya belum lama tadi.

Menurutnya, kades maupun perangkat desa agar berhati -hati dengan uang desa yang berjumlah besar itu. Penggunaan dana desa harus digunakan secara transparan dan tepat sasaran sesuai kebutuhan desa.

“Kita persilahkan (dana desa) dipakai untuk pembangunan infrastruktur, bangun jalan, posyandu dan lainya. Tapi pastikan pembangunan itu bermanfaat untuk masyarakat didesanya,” jelas Camat.

Dirinya menjelaskan, penggunaan dana desa selama ini diwilayahnya sebagian digunakan untuk untuk sarana/prasarana seperti jalan, jembatan, drainase dan fasilitas lainnya.

“Selain itu, dana desa dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi masyarakat, melalui pelatihan dan pemasaran kerajinan rakyat, pengembangan usaha peternakan dan perikanan serta pengembangan potensi wisata melalui BUMDes,” tutur camat.

Lelaki yang baik hati ini berharap kepada pemerintah pusat agar terus meningkatkan kucuran dana desa. Sehingga program tersebut dapat meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bartim khususnya ditingkat desa.

“Semenjak adanya dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat kesetiap desa yang ada diseluruh indonesia, memang terbukti ampuh untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian semakin membaik serta kesejahteraan masyarakat desa pula semakin meningkat,” pungkasnya (metro7/budi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here