Menuju Kabupaten Smart City, Tabalong Dinyatakan Lulus Seleksi dari Kementerian

0
70

TANJUNG – Hasil seleksi dari 514 Kabupaten kota se Indonesia, Tabalong dinyatakan lulus seleksi program Smart City bersama 100 daerah lainnya dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Informasi lulusnya Bumi Sarabakawa menuju Smart City ini diketahui melalui surat edaran Kementrian Komunikasi dan Informastika (Infokom) Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika yang diterima Pemerintah Kabupaten Tabalong belum lama tadi.

Sebagaimana Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani sudah melakukan expose upaya upaya dan pencapian pemerintah kabupaten dalam mendukung program 100 Smartcity di Gedung Pusat TIK Nasional Tanggerang Selatan bulan Februari tadi.

Informasi didapat pada Kamis (7/3/2019), dari 100 kabupaten dan kota yang lulus seleksi, dan akan diseleksi kembali menjadi 25 kabupaten kota untuk tahap tiga di tahun ini.

Kabupaten Tabalong sendiri mendapat point penilaian baik dari Kementrian terkait Goverment, Economy, Society, Leaving, Branding dan Enveronment.

Menariknya, dari Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan, cuma dua daerah yang lulus seleksi, satu diantaranya Tabalong.

“Insya Allah program Smart City akan sangat berdampat baik bagi daerah dan masyarakat, khususnya terkait pelayanan,” kata plt Kadis Kominfo Tabalong, H Aberani Aberar. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here