Mengakrabkan, Warga Undang Satgas TNI Yasinan

0
66

TANJUNG – Program TMMD 104 Kodim 1008 Tanjung dilaksanakan selama sebulan. Bentuk kegiatannya terdiri dari fisik dan non fisik. TNI dan masyarakat berbaur dalam kegiatan, termasuk saat pembacaan Surat Yasin atau Yasinan, salah satu kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan masyarakat setiap malam Jum’at.

Saat Yasinan yang di gelar di rumah Rusdi warga Rt 4 Desa Hayup, personel Satgas TMMD masih menyempatkan berkumpul dan berbaur bersama warga. Hal ini memang menjadi tujuan dari diadakannya TMMD Reguler ke-104 tahun 2019.

Yasinan itu dipimpin oleh salah satu tokoh agama Desa Hayup H Anwarudin dan kegiatan berjalan dengan tertib dan khusyu’.

H Anwarudin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada satgas TMMD yang telah mengikuti yasinan rutin yang biasa di gelar setiap malam Jumat.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada satgas TMMD yang ikut yasinan rutin di desa kami ini. Kami yakin selama ada bapak-bapak TNI di sini maka desa kami akan aman dan tentram,”ujarnya.

Sementara itu sebagai anggota Satgas TMMD Kodim 1008 Tanjung, Serda Irsan mengatakan, akan selalu mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh warga, dalam rangka lebih meningkatkan lagi kemanunggalan TNI Rakyat.

Dikatakannya kegiatan yasinan memang rutin dilaksanakan di Desa Hayup karena setelah yasinan biasanya dilanjutkan dengan musyawarah warga dalam rangka membahas kemajuan desa maupun kegiatan yang lain yang bersifat untuk meningkatkan kesejahteraan warga. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here