Dana Desa Naik, Eli Sumadi Janjikan Pembangunan Sesuai Kebutuhan Masyarakat

0
96

TAMIANG LAYANG – Dana Desa Wuran Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur Tahun 2019 mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2018 lalu.

“Tahun 2019 ini Dana Desa kami naik. Tahun 2018 lalu kurang lebih Rp.700 juta, sedangkan tahun 2019 ini kurang lebih Rp.800 juta,” kata Eli Sumadi selaku Kades Wuran saat dibincangi belum lama ini.

Menurutnya, dengan meningkatnya anggaran dana desa tahun ini tentunya mendapat angin segar bagi kami untuk terus meningkatkan pembangunan di Desa Wuran.

Kades yang dikenal alot dalam memimpin dan mengatur Desa, memang tak mengenal lelah untuk memajukan desa dan mensejahterakan masyarakatnya.

Melalui Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, dirinya bersama aparat desa telah sukses dalam menjalankan tugasnya terutama pembangunan sarana dan perasarana umum dan pemberdayaan.

Seperti tahun 2018 lalu, dirinya telah sukses dalam melaksanakan tugas dengan dibangunnya PJU diruas jalan Desa Wuran, masyarakat kini sudah menikmati penerangan PJU.

“Tahun 2019 ini kita juga akan menambah PJU. Sehingga seluruh ruas jalan Desa Wuran bisa terang dan masyarakat bisa senang,” ungkapnya.

Eli adalah merupakan sosok pemimpin sejati yang tak mengenal lelah membangun Desa yang dicintai serta berkarya dan berinovasi tanpa meraup keuntungan pribadi.

Hal itu tentunya patut di jadikan figur publik bagi masyarakat Desa Wuran dan desa lainya, pasalnya, lelaki yang tegas namun sangat ramah ini adalah sosok selaku bapak masyarakat yang bijaksana dan selalu menolong kepada setiap orang yang membutuhkan.

Berkat kegigihan dan ide cemerlangnya dalam memimpin desa, Desa Wuran kini nampak maju dan masyarakatnya juga sangat sejahtera dibandingkan dengan 3 tahun yang lalu. Hal itu tentunya tidak lepas dari tangan dingin sang pemimpin sejati Eli Sumadi selaku Kades Wuran.

Kini dengan meningkatnya dana desa, dirinya berencana pada tahun 2019 akan membangun berbagai sarana dan prasarana seperti membangun sumur gali, membangun pusyando, membangun jalan dan titian usaha tani 2 titik, membangun pemandian dan membangun WC umum dan WC untuk TK.

“Selain itu kita juga akan menggunakan dana desa untuk membangun jembatan dan titian penghubung serta mengadakan penambahan pemasangan PJU,” jelasnya.

Lelaki yang sangat ramah ini juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah mengucurkan dana desa dan alokasi dana desa sehingga pembangunan Desa Wuran semakin terlihat. Bagi masyarakat juga saya ucapkan terima kasih sudah mendukung program kami. Semoga Dana Desa tahun 2020 bisa mencapai 1 Milyar,” pungkasnya. (metro7/budi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here