Satgas TNI Diajari Menabuh Terbang dan Baca Syair Maulid Habsyi

0
44

TANJUNG – Bagai sudah menjadi bagian dari keluarga bagi warga desa, dimana para anggota Satgas TNI saat siang sibuk menuntaskan proyek pembangunan desa, malam hari pun dimanfaatkan dengan beragam kegiatan kemasyarakatan.

Salah satunya ikut bergabungnya TNI dengan anak-anak dan remaja Ribang Desa Hayup dalam pembacaan syair Shalawat Nabi Maulid Habsyi.

Seperti pada Sabtu (9/3/2019), kegiatan syair maulid habsyi dengan tabuhan terbang dilaksanakan di rumah H Anwarudin, tampak para anggota satgas sudah piawai menabuh terbang sekaligus ikut membahas syair-syair Shalawat Maulid Habsyi.

“Keikut sertaan kami dengan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi kepada masyarakat serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang maha Esa,” kata Serda Iman.

Kemampuan anggota Satgas TMMD salah satunya Serda Imam dalam menabuh terbang dan Syair Shalawat Nabi membuat antusiasme dan semangat anak -anak Desa Hayup ditunjukkan dengan banyaknya yang ikut Maulid Habsyi melantunkan syair-syair Islami mengandung pujian keagungan Allah SWT dan keteladanan terhadap Nabi Muhamad SAW.

“Berapa kali kami diajari menabuh terbang dan Baca syair maulid oleh kawan-kawan group habsyi. Alhamdulillah sekarang sudah bisa,” kata Serda Imam. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here