Haulan Guru Sekumpul Juga Dilaksanakan Warga Lukbayur Tanta

0
55

TANJUNG – Tidak hanya di Martapura juga di berbagai sudut desa lainnya, dimana rasa antusias warga masyarakat Kalimantan Selatan memperingati wafatnya Ulama Besar Guru Zaini Abdul Ghani atau guru Sekumpul dalam kegiatan haulan ke 14.

Seperti pada Minggu malam (1/3/2019), peringatan haulan Guru Sekumpul juga dilaksanakan warga masyarakat Desa Lukbayur Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong.

Haulan yang dilaksanakan seusai sholat isya bertempat di Masjid Darul Ubudiyah RT.001, dimana ratusan warga laki-laki dan perempuan bersama mengikuti pembacaan surah yasin, dilanjutkan dengan tahlilan yang dipimpin Ustadz Syaifuddin.

Pada pelaksanaan haulan warga masyarakat sama-sama memberikan sumbangan berupa beras, serta uang secara suka rela untuk lauk pauk dan minumannya.

Rahmat salah seorang warga setempat mengatakan, seperti tahun sebelumnya haulan abah Guru Sekumpul juga dilaksanakan di desa Lukbayur.

“Mudah-mudahan dengan haulan seperti ini keberkahan, keselamatan dan ridho Allah Subhanahu Wata Ala, berkat Wali Allah akan menyertai kita semua,” katanya. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here