TANJUNG – Sisi lain kegiatan TMMD Reguler Ke-104 Kodim 1008 Tanjung kali ini, juga membangun sarana dan prasarana pendukung lainnya di wilayah TMMD, Desa Hayup Rt. 06 Kecamatan Haruai yang salah satunya adalah membangun pos keamanan lingkungan (Poskamling).

Masyarakat pun sudah mulai melakukan ronda atau Jaga malam untuk keamanan dan ketertiban desa.

Diketahui kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar Desa Hayup.

Keberadaan Poskamling akan berfungsi untuk mendidik warga masyarakat, dalam kepedulian melaksanakan pengamanan lingkungan secara swakarsa adanya poskamling, kedekatan antar masyarakat akan selalu dapat terjaga, dikarenakan tiap malam masyarakat akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya.

Serda Putut Wijanarko anggota Satgas TMMD ke 104 mengatakan, Poskamling ini di bangun dengan fungsi, sebagai sarana untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan.

“Mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan lingkungan maka dari itu kegiatan ronda malam hari diaktifkan kembali, guna untuk melakukan tindakan cegah dini, terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya. (metro7/via)