Dihadapan Tim Wasev, Ngademi Mengaku Tak Percaya Rumahnya Tidak Rusak Lagi

0
41

TANJUNG – Salah satu penerima program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 adalah Ngademi, Selasa (12/3) tadi telah melaksanakan kunjungan oleh Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Inspektotrat Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Mabes TNI.

Ngademi mengaku senang saat mengetahui kedatangan Brigjen TNI Bueng Wardadi pada saat pemantauan hasil pekerjaan program rehab RTLH di Desa Hayup Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

Dia mengaku senang dikunjungi seorang jendral TNI, perasaan bingung dan terharu dirasakannya bercampur aduk.

“Kalau diibaratkan bagai dapat durian runtuh, karena saya tidak pernah menyangka rumah saya akan diperbaiki dan sekarang sudah layak untuk ditempati ditambah lagi bertemu dengan jenderal,” ungkap ibu Ngademi girang.

Sebelumnya, hal serupa juga diucapkan warga penerima bantuan rehab rumah, Slamet.

Dia mengaku sangat terbantu mendapat bantuan rehab rumah. Dimana rumahnya termasuk dalam kategori rumah tidak layak huni.

Diakuinya selain terbantu terkait kegiatan TMMD ke 104 untuk program bedah rumah, dimana ditengah kondisi ekonomi keluarganya tidak mencukupi jikalau harus merehab rumah sendiri.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih terkait pelaksanaan program ini. Sekarang saya memiliki tempat tinggal yang lebih nyaman,” katanya.

Diketehui program TMMD untuk RTLH merupakan salah satu sasaran pekerjaan fisik yang menjadi agenda Satgas TMMD ke-104 Kodim 1008 Tanjung. Selain rumah Ngademi, ada pula rumah milik Slamet Giarso dan Eramsah. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here