Dulu Rusak Parah, Kini Sudah Layak jadi Sekolah

0
77

TANJUNG – Sepekan diperbaiki lewat program TMMD, kini SDN Danau Desa Hayup Kecamatan Haruai sudah layak disebut sekolah.

Dari pantauan, Kamis (14/3/2019) rehab ruang kelas dan atap SDN Danau pengerjaannya telah capai 60%, setelah lebih dari sepekan pengerjaan telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan.

Bagian bangunan yang rusak parah kini telah berganti wujud menjadi lebih baik. Dinding yang dulu bolong, kayu yang sudah lapuk, kini telah berganti menjadi dinding yang kokoh. Semakin bagus dan indah di pandang mata karena telah di beri cat dengan warna hijau.

“Alhamdulillah kami sangat senang dan terharu atas kepedulian Satgas TMMD yang sudah mempunyai niat tulus untuk memperbaiki kondisi ruang kelas SDN Hayup,” kata Plt Kepala SDN Danau, Heniyarti.

Diketahui, sebelumnya Dandim 1008 Tanjung, Letkol Arm Edy Susanto meninjau SDN Danau Desa Hayup Kecamatan Haruai yang rusak parah.

Menurut Dandim, SDN Danau berhak mendapat perbaikan sebab kondisinya yang sangat memprihatinkan dan berbahaya bagi siswa yang belajar di dalamnya.

Dalam kesempatan itu Dandim langsun memerintahkan anggotanya mulai sore hari itu juga diintruksikan sudah harus bergerak untuk memperbaikinya. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here