Mesjid Dipenuhi Tentara, Kebersamaan Satgas – Warga Laksanakan Sholat Jum’at

0
58

TANJUNG – Meski terus mengejar waktu untuk menyelesaikan beragam pembangunan pasilitas publik dalam kegiatan TMMD 104 di Ribang Desa Hayup Kecamatan Haruai. Namun, tak pulang menyurutkan anggota satgas dan masyarakat untuk melakukan ibadah Jum’at.

Seperti Jum’at (15/3/2019), anggota Satgas TMMD bersama masyarakat berbondong – bondong menuju Masjid Nurul Islam yang berada di Desa Hayup Rt.06 untuk melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah bersama warga desa.

Shalat Jum’at adalah aktivitas ibadah bagi pemeluk agama Islam yang dilakukan secara berjama’ah dan wajib hukumnya dilaksanakan bagi setiap laki-laki muslim.

Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Sholat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga dan masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik.

Selesai Sholat Jum’at Danki Satgas TMMD Kapten Inf Pasidi meluangkan waktunya untuk berdialog dengan Takmir Masjid Nurul Islam Ustadz Rohman.

Pada kesempatan ini Ustad Rohman juga menyampaikan ucapan terima kasihnya secara langsung kepada Danki Satgas atas pelaksanaan TMMD di Desa Hayup sehingga pembangunan akan semakin maju.

“Sebagai warga tentunya kami sangat berterima kasih sekali atas kegiatan sosial yang dilakukan TNI di desa kami ini,” ucap Ustad Rahman. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here