Banggakan TNI, Warga Desa Anggap Satgas TMMD Keluarga Sendiri

0
25

TANJUNG – Kebersamaan dengan Anggota Satgas TMMD ke 104 bagi masyarakat Ribang Desa Hayup Kecamatan Haruai selama ini meninggalkan kesan mendalam bagi warga, terlebih apabila selesai melaksanakan kegiatan.

Seperti dituturkan salah seorang ibu rumah tangga di Ribang Desa Hayup, Aminah. Menurutnya, para anggota satgas telah banyak membantu warga desa, dimana melalui kegiatan TMMD, banyak fasilitas dan infrastruktur desa yang diperbaiki.

Mereka (TNI) diakuinya mau makan apa adanya dan mengerti kondisi warga serta mereka tanpa diminta selalu membantu, terlebih bila ada sesuatu yang tergolong berat, tentara sangat cepat membantu.

“Selama ini, kami sudah terbiasa bercanda terlebih pada momen makan bersama dan saat istirahat malam, sudah seperti keluarga sendiri,” tutur Aminah.

Tapi bagaimana lagi, warga desa juga sadar dan ikhlas, Satgas TMMD ini tidak lama lagi akan meninggalkan desa mereka, karena mereka sudah ditunggu tugas lain dan keluarga di rumah.

“Mereka pasti sudah rindu putra-putrinya di rumah, terima kasih ya Pak TNI, sampaikan kepada yang lain juga. Anggap kami di sini sebagai keluarga, kalau lewat sini ya mampir,” tuturnya sambil mata berkaca-kaca. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here