H Anang Syakhfiani – H Mawardi Ukir Sejarah Baru Bumi Sarabakawa

0
63

BANJARMASIN – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor secara resmi melantik Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wakil H Mawardi, Minggu (17/3/2019).

Prosesi Pelantikan dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila, Jalan Suprapto, Banjarmasin, Kalsel disaksikan oleh perangkat Pemerintah Provinsi Kalsel, Masyarakat serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kalsel.

Dengan khidmat, H Anang Syakhfiani dan H Mawardi membacakan sumpah jabatan dipimpin H Sahbirin Noor dan selanjutnya resmi dilantik sesuai Keputusan Kemendagri tentang pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan.

Dengan demikian, H Anang Syakhfiani dan H Mawardi resmi mencatat sejarah baru Bumi Sarabakawa sebagai Bupati Tabalong periode 2019-2024.

H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin mengatakan bahwa jabatan adalah mandat amanat rakyat yang tentunya tidak mudah untuk menjalankannya, maka itu dalam membangun daerah tentunya sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat.

“Sebagai Kepala Daerah yang dipilih rakyat daerah, jangan juga sampai melupakan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, dengan itu saya pastikan dukungan rakyat akan mengalir, ” katanya.

Gubernur juga menekankan agar penyusunan kebijakan dengan perhatikan kebijakan Pemerintah Pusat. Menurutnya sebagai kepala daerah sudah semestinya menyesuaikan, menyelaraskan dan mendukung program Pusat.

Selain itu, Gubernur juga turut Mengingat kan kepada Bupati dan Wakil Bupati agar tetap menjalankan tugas dengan amanat dan tidak korupsi atau mengambil kebijakan serta keputusan yang bertentangan hingga melampaui kewenangannya sebagai Kepala Daerah.

“Saya ingatkan hindari penyalahgunaan wewenang dari perilaku korupsi, sudah banyak contoh kepala daerah yang tersandung di daerah kita ini,” katanya lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati H Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati H Mawardi juga menandatangani berita acara pelantikan serta fakta integritas yang juga disaksikan oleh Gubernur. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here