TANJUNG – Rapat Paripurna istimewa yang dilaksanakan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong, hari ini Selasa (19/3/2019) di Gedung Graha Sakata Tanjung, dengan agenda Penyampaian Visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tabalong peride 2019-2024.

Ketua DPRD Tabalong H Darwin Awie menyampaikan bahwa, Rapat Paripurna Istimewa ini untuk penyampaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tabalong terpilih H.Anang Syakhfiani dan H.Mawardi.

Kedua pasangan ini telah resmi dilantik pada 17 Maret 2019 oleh Gubernur Kalimantan Selatan.

Visi misi yang disampaikan merupakan arah kebijakan pembangunan 5 tahun kedepan untuk menjadikan Kabupaten Tabalong menjadi lebih baik lagi yaitu lebih agamis,lebih sejahtera, dan lebih mandiri.

Rapat Paripurna istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Tabalong H Darwin Awi yang, didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II, serta dihadiri semua anggota fraksi.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam penyampaian pidato visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tabalong periode 2019-2014 mengatakan akan melanjutkan visi misi periode 5 tahun sebelumnya yakni mewujudkan Kabupaten Tabalong yang lebih agamis, sejahtera dan mandiri.

Anang juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh komponen masyarakat dan swasta beserta lembaga-lembaga pemerintah yang ada, atas dukungan, partisipasi dan kebersamaannya dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Tabalong beberapa waktu lalu sehingga pelaksanaannya berjalan dengan damai.

Dalam rangka melanjutkan program pembangunan yang yang telah dilaksanakan selama 5 tahun ini, pihaknya telah menyusun rumusan visi dan misi pembangunan daerah Kabupaten Tabalong 5 tahun kedepan.

Terdapat 5 hal mendasar yang menjadi latar belakang penyusunannya, pertama pencapaian kinerja pembangunan Tabalong periode 2014-2019 dan kedua pencapaian tujuan dan sasaran Pembangunan Jangka Panjang Daerah, ketiga Kondisi dan potensi daerah yang menjadi sumber daya pembangunan, keempat berbagai permasalahan dan isu-isu strategis pembangunan hingga 5 tahun kedepan; dan kelima keinginan untuk mengembangkan tatakelola pemerintahan yang baik (good govermance) dan pemerintahan yang bersih (clean govermment). (metro7/via).