KOTABARU – Setelah penyeberangan Sigam ke Tanjung Batu diresmikan Senin tadi, kini Bupati Sayed Jafar Al Idrus mengatakan punya satu lagi PR yang bakal diwujudkan, yakni terkait kapal fery, yaitu tujuan Lontar Pulau ke Sembilan.

“Mudah-mudahan dapat terwujud sebelum akhir dari masa jabatan saya 2021, karena ini bagian dari harapan kita untuk menghubungkan daratan Pulau dengan ibu kota Kabupaten,” ungkap bupati.

Dengan adanya fery, bupati berharap akan berdampak pada 4 kecamatan. Sekitar 70% masyarakat biasa berbelanja ke Tanah Bumbu diharapkan beralih ke ibukota Kabupaten.

” Mudah-mudahan dengan adanya penyeberangan Fery ini, tentunya tidak lagi terisolir, sehingga banyak pilihan untuk dilakukan bisa lewat darat menuju ke Serongga terus menyeberang lewat Tarjun atau memotong lewat Tanjung Batu.

Bupati mengatakan akan di dirikan juga SPBU di Tanjung Batu dan Pudi, milik SJA Grup.

” Elpiji mudahan nanti ke depan kita akan bangun pabrik disini,” katanya lagi.

Sayed Jafar juga menyebut untuk kapal fery ini adalah Sigam Tanjung Batu, Tanjung Batu ke Sigam kali ini merupakan pengoperasian kapal yang ketiga kalinya, yang ada di Kotabaru, selain Tarjun ke Stagen kemudian Teluk Gosong ke Sungai Bali. (metro7/syn)