TANJUNG – Para murid SDN Danau Desa Hayup Kecamatan Haruai terlihat antusias mengikuti pelajaran IPS yang diisi oleh anggota Satgas TMMD.

Hal itu pun diakui oleh Wali Kelas V SDN Danau Fatma Widayanti. Dikatakannya anak-anak murid lebih semangat dari biasanya karena kehadiran sosok tentara yang menjadi seorang guru.

“Kami berterimakasih atas kehadiran para Tentara yang mau menjadi guru. Anak-anak murid kami jadi tambah semangat mengikuti pelajaran,” katanya kepada wartawan.

Sementara Kapten Inf Suroto Wakil Komandan Satgas TMMD, yang terjun langsung mengisi mata pelajaran IPS untuk anak-anak kelas V di SDN Hayup turut berharap keterlibatan pihaknya mengajar disekolah dapat menambah ilmu serta meningkatkan semangat nasionalisme dalam diri anak-anak pelajar.

Diungkapkannya, Prajurit TNI yang tergabung dalan Satgas TMMD ke 104 Kodim 1008 Tanjung di Desa Hayup bukan hanya bertanggung jawab dalam pekerjaan fisik namun juga kegiatan non fisik. Salah satunya tentang dunia Pendidikan, dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan. (metro7/via)