KOTABARU – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama rombongan SKPD meninjau langsung rencana pelebaran jalan tempat wisata Pantai Gedambaan Kecamatan Pulau Laut Utara, Rabu.

Dikatakan Bupati Sayed Jafar, untuk luas pelebaran jalan nantinya 10 meter. Enam meter ruas jalan, satu meter untuk parit kiri kanan, serta satu meter untuk bahun jalan kiri kanan. Pengerjaannya akan dimulai dari wilayah Pantai Gedambaan menuju perkotaan.

” Pelebaran jalan ini untuk mengantisipasi peningkatan ke objek pariwisata yang ada d pantai Gedambaan,” katanya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air H Joni Anwar mengatakan, pengerjaan rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini dengan dana kurang lebih 2,5 milyar. Dilaksanakan secara bertahap dan dilanjutkan pada anggaran 2020.

” Kita lihat sampai dimana pengerjaan pada tahun ini dan akan kita lanjutkan ditahun berikutnya,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ir. Rurien Srihardjanti mengungkapkan bahwa mendukung penuh kebijakan Bupati Kotabaru.

Apalagi, lanjutnya pelebaran akses jalan ini untuk penunjang akses salah satu wisata di Kotabaru, yang saat ini sudah banyak di kunjungi oleh masyarakat, baik dari dalam maupun luar daerah.

“Ini sudah terencana semuanya sesuai dengan visi misi beliau agrobisnis dan pariwisata,” ujarnya.

Peninjauan ini juga diikuti oleh Kadis Pariwisata, Kadis Diskominfo, Kadis Cipta Karya, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis BPKAD serta Sekertaris SKPD. (metro7/syn).