TANJUNG – Semangat kegotong royongan yang ditunjukkan warga dan Satgas TMMD ke 104 Kodim 1008 Tanjung untuk membuat badan jalan berbuah manis. Selain kelar 100%, kini hasil jerih payah kemanunggalan TNI ini jadi berkah bagi desa.

Bukan hanya selesai, pembukaan jalan baru sepanjang 1.840 meter dengan lebar 7 meter yang menghubungkan Desa Hayup ke Desa Ribang 2 Kecamatan Haruai juga sudah di lakukan pengerasan jalan.

Sebelumnya jalan ini hanya jalan setapak, jangankan untuk mengangkut barang basil perkebunan, jika berpapasan dengan kendaraan lain maka salah satunya harus mengalah.

Setelah adanya pembangunan jalan oleh kodim Tanjung melalui program TMMD, warga desa telah merasakan banyak manfaatnya, bahkan sejak pra TMMD hingga kini, semakin besar manfaatnya yang di dapat warga desa.

“Angkut hasil perkebunan lebih nyaman dan mudah, waktu tempuh lebih cepat, lumpur berkurang, dan syukur Alhamdulillah nya lagi harga tanah kami disini menjadi meningkat,” ujar Wardiono warga Desa Hayup yang kesehariannya beraktivitas melalui jalan tersebut.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran TNI di Desa Hayup dalam program pembangunan desa.

“Kami makin bangga dengan TNI,” katanya lagi. (metro7/via)