TANJUNG – Warga bersama Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 104 Kodim 1008 Tanjung sukses menyelesaikan pembangunan jembatan beton ukuran 2,5 M X 2,5 M sebagai penghubung Desa Hayup Kecamatan Haruai.

“Alhamdulillah, semua hasil kerja keras Satgas TMMD dan warga, akhirnya jembatan beton ini dapat terselesaikan dengan baik,” ungkap Kapten Inf Pasidi Komandan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD, Minggu (24/3/2019).

Lebih lanjut, Kapten Inf Pasidi menjelaskan, bahwa jembatan yang dibangun tersebut merupakan jembatan penghubung warga desa.

“Kami berharap setelah jembatan ini selesai warga dapat mengangkut hasil panen melewati jembatan tersebut, selain itu dapat mempersingkat jarak tempuh,” harapnya.

Jembatan sekaligus penghubung jalan kebun dari Desa Hayup menuju Desa Ribang 2 yang dulunya cuma lebar satu meter sempit dan berlobang ini kini sudah berukuran tiga meter sehingga bisa dilewati mobil dan membuat nyaman warga untuk melewatinya.

Amir salah seorang warga Hayup mengaku bersyukur dengan adanya TMMD yang membuat jembatan baru di desa nya.

“Karena jembatan sudah baik, terlebih jalannya juga dilebarkan, kami menjadi nyaman menuju kebun, juga anak-anak menjadi lebih aman menuju sekolah,” katanya. (metro7/via)