TANJUNG – Pembangunan Pagar di Taman Kanak – Kanak (TK) Tunas Bhakti Desa Hayup Kecamatan Haruai kini telah selesai di kerjakan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 1008 Tanjung dibantu anggota polsek serta masyarakat.

Danki Satgas TMMD Kapten Inf Pasidi mengatakan, pembangunan Pagar TK Tunas Bhakti adalah bagian dari program fisik yang dilaksanakan dalam program TMMD ke 104 yang dipusatkan di Desa Hayup Kecamatan Haruai.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam renovasi TK Tunas Bhakti, kata Pasidi yaitu pembuatan Pagar, pengecetan dan pembuatan Papan Nama Sekolah.

“Beberapa kegiatan tersebut hari ini Alhamdulillah pembangunannya sudah selesai 100%,” kata Danki Satgas TMMD yang juga menjabat sebagai Danramil Haruai ini, Minggu Sore (24/03/19).

Sebagaimana diketahui, pembangunan pagar sekolah TK tersebut meski diluar atau tidak termasuk anggaran TMMD, namun tetap dibangunkan oleh TNI.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Hayup Suwito, dia salut dengan jajaran Kodim 1008 Tanjung, meski tidak ada dianggaran TMMD, tapi pagar sekolah dan tempat bemain di TK Ribang 2 ini tetap dilaksanakan.

“Atas nama masyarakat, saya ucapkan terimakasih kasih kepada pak Dandim dan jajaran atas semua perhatiannya,” katanya.

Menurutnya pembangunan pagar sekolah yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke 104 tentunya sangat lah bermanfaat dan membantu pihak sekolah dalam melakukan pengawasan terhadap siswa.

Sementara Dandim 1008 Tanjung, Letkol Arm Edy Susanto mengakui ada beberapa kegiatan TMMD yang pembiayaannya diluar anggaran, salah satunya yakni pembangunan pagar dan tempat bemain di TK Ribang 2.

Pembangunan pagar dan tempat bermain sekolah TK ini merupakan salah satu kepedulian dan komitmen TNI menyiapkan generasi penerus bangsa.

“Pembangunan pagar sekolah TK ini spontan kita laksanakan, saya kasian sekolah mereka tidak punya pagar dan minim tempat bemain, dan untuk dana pembangunan kita lakukan dengan swadaya,” akunya. (metro7/via)