TANJUNG – Adanya kegiatan TMMD ke 104 di Ribang Desa Hayup Kecamatan Haruai tentunya membuat masyarakat gembira sebab kampung mereka dibangunkan oleh para Tentara TNI. Terlebih saat acara penutupan, warga makin bangga karena adanya bazar murah.

Hal itu dikatakan salah seorang ibu rumah tangga Desa Hayup, Suratmi. Dia menyebutkan bahwa dengan adanya bazar murah tersebut sangat membantu meringankan, terutama dalam memenuhi bahan pokok dalam rumah tangga.

“Kami makin bangga dengan TNI, diharapkan juga kedepan kegiatan ini akan terus diadakan untuk membantu kami yang di Desa Hayup ini,” ungkapnya.

Dengan adanya bazar murah di penutupan TMMD ke 104 di Desa Hayup ini membuat masyarakat larut dalam kegembiraan.

Masyarakat khususnya kaum ibu yang sejak pagi menunggu kegiatan tersebut langsung berjejalan dan berebut barang yang menjadi incaran mereka sehingga terlihat ramai namun tetap teratur.

Barang yang paling menjadi kejaran ibu-ibu adalah sembako yang dijual dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan harga dipasaran, sehingga dalam waktu 1 jam seluruh sembako yang dijual ludes.

Sebelumnya Dandim Letkol Arm Eddy Susanto mengatakan kegiatan TMMD ke 104 tahun 2019 merupakan perwujudan dari sinergitas program TNI. Hal tersebut merupakan implementasi dari komitmen TNI untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya.

Melalui TMMD diharapkannya dapat membantu program pemerintah dalam memajukan daerah pinggiran, terpencil, terisolasi, pesisir, maupun kawasan perbatasan baik pembangunan fisik maupun nonfisik, sehingga TMMD digelar merata ditiap daerah. (metro7/via)