BANJARMASIN – Sebagai Caleg DPRD kota Banjarmasin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nomor Urut 3 Dapil V Banjarmasin Barat, Saut Nathan Samosir, memberikan Bimbingan Teknis (Bintek) dari beberapa saksi yang telah dipersiapkan, Senin tadi di jalan Yos Soedarso, Café Samosir Banjarmasin.

Samosir pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan teknis diberikan kepada saksi dari tiga kelurahan Teluk Tiram, Telawang dan Telaga Biru atau kurang lebih 105 orang.

Dia juga sosialisasikan terkait bagaimana kertas suara yang sah, dan pada saat membukaan kotak suara agar dapat menyaksikan terkait ada atau tidaknya kecurangan di TPS, serta dibekali hal-hal yang perlu dijaga, diperhatikan di lokasi TPS.

Harapannya, setelah diberikan teknis, hal yang perlu diperhatikan disaat pembukaan kotak surat.

“Mereka harus melihat apakah ada kertas suara yang rusak, para KPPS dicermati yang memakai cincin karena beredar isu apa itu hoax atau ngak, yang berbentuk aneh yang dapat melubangi kertas suara tanpa kelihatan saksi,” katanya.

Tak ketinggalan dia juga meminta agar para saksi yang telah diberi bimbingan teknis dapat mensoalisasikannya ke masyarakat, supaya pada hari H untuk melakukan kewajibannya mendatangi TPS masing-masing. (metro7/ad)