BANJARMASIN – Gerak petugas Kepolisian Daerah Polda Kalsel serta satuan kewilayahan dalam Operasi Jaran Ini 2017 berbuah manis. Ratusan kendaraan curian ditemukan petugas serta ratusan tersangka ditangkap.
Alhasil, saat ini, motor-motor hasil curian pun banyak tersusun baik itu di Polda Kalsel, Polresta dan Satuan Wilayah (Polres).
Wakapolda Kalsel, Kombes Ade Rahmat Suhendi didampingi Dirkrimum Kombes Sofyan Hidayat dan Wadirkrimum AKBP Himawan Sugeha mengungkapkan, dalam operasi Jaran Intan 2017 ini, petugas dari Direktorat Polda Kalsel dan Satuan Wilayah menangkap 112 tersangka.
“Barang bukti kami temukan untuk roda dua sebanyak 183 unit dan roda empat sebanyak 14 unit dengan total tersangka sebanyak 112 orang,” paparnya.
Pada kesempatan ini, Ade berharap masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan bernotor bisa mengecek ke Polda dan Polres terdekat.Bilamana ada kendaraan mereka bisa melakukan pinjam pakai.
“Pinjam pakai tidak dikenakan biaya.Jika ada biaya laporkan.Tentunya harus dilengkapi bukti misal surat laporan kehilangan, STNK atau BPKB,” jelasnya.
Pada kesempatan ini Ia pun menyarankan warga untuk menggunakan kunci tambahan agar terhindar dari aksi curanmor. (metro7)