Hadiri Pekan Amal, Gusti Judit Janji Usulkan Bantuan Provinsi dan CSR

0
41

TANJUNG – Malam pekan amal hari kedua, dalam rangka penggalangan dana keperluan rehab total masjid Darul Huda di Desa Mangkusip Kecamatan Tanta Rabu (8/4/2019) mendapat perhatian Camat Tanta Gusti Judit Ihsan Permana.

Sebagai pejabat baru di Kecamatan Tanta kehadirannya ditengah-tengah masyarakat Desa Mangkusip, Judit dalam sambutannya memperkenalkan dirinya dan mempersilahkan kepada warga masyarakat untuk datang, baik ke Kantor Kecamatan ataupun kerumah jabatan Camat.

“Jika ada hal yang perlu disampaikan warga terkait pelaksanaan pembangunan di Desa, maupun saran dan kritik, saya sangat membuka diri,” katanya.

Dia sangat apresiasi kepada panitia pembangunan masjid, yang sedang menggalakan untuk mempasilitasi membangun tempat ibadah dan dalam perjalanannya tentu saja selain dari partipasi warga Desa Mangkusip sendiri.

Tentu pihaknya mewakili dari Pemerintah Daerah tidak diam saja, dia akan mencoba mengusulkan ke kabupaten dan propinsi, serta kepihak perusahaan melalui dana program CSR, agar pembangunan masjid Darul Huda ini bisa selesai sehingga nyaman untuk beribadah.

Ia juga menyarankan kepada panitia pembangunan masjid, agar menjadwalkan kegiatan warung amal dalam penggalangan dana, satu atau dua bulan sekali.

Menurut salah seorang panitia pembangunan Masjid Darul Huda Desa Mangkusip H Riduan beberapa tahun terakhir ini panitia dan warga masyarakat didukung dana yang terbatas bergotong royong bahu membahu melakukan pembongkaran dan pembangunan masjid Darul Huda yang kemudian pembangunan masjid dijadikan dua tingkat.

Adapun sumber pendanaan disamping sumbangan/wakaf dari warga masyarakat dan dana hibah dari pemerintah, juga dilakukan upaya penggalangan dana seperti pekan amal ini. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here