Feryanto Martin : Hingga Saat Ini Tidak Ada Aduan Terkait Pelanggaran Pemilu

0
48

TAMIANG LAYANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barito Timur, Kalteng mengaku belum menerima laporan mengenai pelanggaran Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Bawaslu kabupaten Bartim Feryanto Marthen saat ditemui Metro7 di kantornya, Selasa.

Dirinya mengatakan, hingga saat ini aduan maupun laporan terkait pelanggaran Pemilu tahun 2019 belum ada masuk ke Bawaslu Bartim.

“Sampai saat ini kita belum ada menerima aduan dan laporan terkait pelanggaran Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019,” katanya.

Menurutnya, walaupun belum ada aduan terkait pelanggaran pemilu, pihaknya akan terus melakukan pengawasan hingga kepelosok desa.

“Siapapun yang mengetahui ada pelanggaran Pemilu 2019 ini silahkan melaporkanya kepada kami. Baik itu dari Caleg, Partai politik, masyarakat dan lainya kami siap melayani pengaduan yang ingin disampaikan kepada kami. Dan yang pasti harus disertai dengan bukti – bukti pelanggaran yang dilaporkan,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, dari hasil pengawasan Bawaslu ke Kabupaten, kecamatan hingga kedesa – desa saat ini tidak ada menemukan pelanggaran terkait pemilu tahun 2019 ini.

Namun demikian, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan ekstra terhadap peserta pemilu dan masyarakat hingga kepelosok desa.

“Walaupun saat ini belum adanya pelanggaran maupun laporan dari partai politik, caleg maupun masyarakat, kita tetap melakukan pengawasan ekstra untuk mensukseskan Pemilu 2019 sehingga berjalan aman dan lancar. Untuk saat ini dari hasil pengawasan kami, saya nilai tahapan Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 berjalan sesuai dengan aturan,” tutupnya. (metro7/budi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here