Demi Tewujudnya Lumbung Pangan, Penyuluh Pertanian Hadiri Temu Tekhnis di Makasar

0
42

TAMIANG LAYANG – Penyuluh Pertanian kabupaten Barito Timur Kalteng berkesempatan menghadiri pemberian penghargaan dalam rangka temu Nasional Penyuluh dan Petani Andalan menuju lumbung pangan dunia 2045 di GOR Sudiang kota Makassar Sulawesi Selatan, Rabu tadi.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Menteri Pertanian Republik Indonesia bapak Andi Amran Sulaiman beserta jajaran.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman bersama penyuluh dan petani perwakilan seluruh provinsi se Indonesia berkumpul guna menghadiri acara temu Nasional Penyuluh dan Petani Andalan Menuju Indonesia lumbung pangan dunia 2045.

Pertemuan mengangkat tema ‘Penyuluh Maju Petani Sejahtera’ ini bertujuan untuk memperkuat peran penyuluh sebagai ujung tombak mewujudkan kedaulatan dan peningkatan kesejahteraan petani.

Menteri pertanian Andi Amran Sulaiman, menegaskan penyuluh pertanian merupakan Ujung tombak pertanian Indonesia.

“Saya hadir bukan hanya sebagai menteri pertanian, tapi sebagai senior penyuluh pertanian. Sebab penyuluh adalah ujung tombak kemajuan pertanian,” demikian dikemukakan Mentan Amran dihadapan 12 ribu penyuluh.

Di akhir kegiatan dia berharap bahwa apa yang akan direncanakan yakni Indonesia menuju lumbung pangan 2045 dapat terwujud dengan dukungan semua penyuluh pertanian di seluruh provinsi di Indonesia.

Ditempat terpisah, Kadis Pertanian Bartim Riza Rahmadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi tingginya kepada penyuluh pertanian yang selama ini bekerja keras untuk memberikan penyuluhan kepada para petani.

“Semoga dengan penghargaan dan temu teknis tersebut para penyuluh pertanian Bartim semakin bersemangat dalam memberikan ilmu pemahamanya kepada para petani. Sehingga terwujudnya lumbung pangan dunia 2045,” ucapnya. (metro7/budi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here