Dimasa Tenang, Bawaslu Bartim Tertibkan APK Peserta Pemilu

0
56

TAMIANG LAYANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Barito Timur (Bartim) tertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilu yang masih terpasang dimasa tenang.
Penurunan APK peserta yang dilakukan jajaran Bawaslu dilakukan sejak masa tenang, yakni pada tanggal 14 sampai dengan 16 A0pril.

Ketua Bawaslu Bartim Feryanto Marthen mengatakan, penurunan APK dilakukan sejak tanggal 14 April 2019. Hingga hari ini, secara umum berjalan dengan lancar.

“Kami beserta seluruh jajaran Panitian Pengawas Kecamatan (Panwaslucam) dan Pengawas Pemilu Desa (PPD) atau kelurahan, melakukan pembersihan APK secara serentak dan bersama-sama, secara berkelanjutan dimana waktu untuk pembersihan APK tersebut yaitu dari tgl 14 sampai dengan16 april 2019,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, hingga saat ini sudah hampir tuntas APK yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di Bartim, karena dalam bekerja dilapangan kami didampingi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta pihak kepolisian, sampai dengan saat ini masih belum terdapat kendala terkait pembersihan APK tersebut.

“Sebelumnya kita juga sudah menyampaikan kepada peserta Pemilu untuk menurunkan APK dan mereka merespon dengan baik, karna jumlah dari perbandingan APK yang tersisa lebih sedikit di Bartim di bandingkan dengan daerah lainnya”, jelas Feryanto.

Dia berharap pesta demokrasi di Bartim dapat berjalan dengan baik, lancar, jujur dan adil tanpa adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh peserta Pemilu.

“Masyarakat Bartim kami imbau agar turut mensukseskan Pemilu, bagi yang mempunyai hak pilih, agar jangan golput, gunakan hak suaranya anda pada 17 April di tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai dengan hati nurani, karena suara anda menentukan masa depan bangsa lima tahun kedepan,” tutupnya.(metro7/budi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here