TANJUNG -Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani, Selasa tadi meresmikan pembangunan pasar segar (fresh market) yang telah selesai dibangun dilingkungan pasar Kelua.

Pembangunan fres market yang lokasinya dibagian belakang sebelah kiri pasar Kelua.

Pres market ini diperuntukan bagi para pedagang ikan segar.

Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani mengatakan, pembangunan fresh market berukuran 27 meter X 60 meter ini merupakan dimulainya revitalisasi pasar Kelua, artinya pembangunan dan peningkatan pasar akan terus dilakukan dari tahun ketahun secara bertahap sampai tuntas.

Pada kesempatan itu Bupati Anang juga berpesan kepada para pedagang yang akan menempatinya, agar tidak memindahtangankan kepedagang lain, apalagi menyewakannya.

Bupati juga mengingatkan, satu pekan lamanya ada pedagang yang tidak berjualan, akan dipastikan kios yang ia tempati akan diambil Pemerintah dan akan diberikan kepedagang yang lain.

“Saya sudah menugaskan Disperindag, untuk bekerjasama dengan pihak Kejaksaan untuk memastikan retribusi pasar dipenuhi “tegas Bupati Anang.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabalong Norzain Ahmad Yani mengatakan, Pembangunan fresh market pasar Kelua menelan biaya sebesar Rp.5,5 miliar dengan waktu pengerjaan selama 9 bulan, terhitung mulai bulan April hingga Desember 2018, meski bangunan ini telah selesai, namun untuk masa pemeliharaannya selama 6 bulan.

Norzain menambahkan, ada sebanyak 50 kios yang ada didalam bangunan fresh market yang merupakan bantuan dari Pemerintah pusat. (metro7/via).