TANJUNG -Penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 serentak, yang dilaksanakan hari ini Rabu (17/4/2019 ) di Wilayah Kabupaten Tabalong secara umum berjalan aman dan lancar.

Untuk memastikan hal itu Forkopimda Desk Pemilu Kabupaten Tabalong, sejak siang hingga sore hari melakukan monitoring kebeberapa TPS di Kecamatan Tanjung, Kecamatan Kelua, Kecamatan Haruai, dan Kecamatan Muara Uya.

Forkopimda Desk Pemilu Kabupaten Tabalong, yang turun lapangan dipimpin langsung Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani, dengan melibatkan semua unsur Forkopimda Desk Pemilu yang terdiri Wakil Bupati H.Mawardi, Ketua DPRD H.Darwin Awi, Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm.Edy Susanto, Kapolres Tabalong AKBP.Hardiyono, Kejari Tabalong Gde Made Pasek Swardhayana, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Riyanti Desiwati.

Dalam melakukan monitoring yang diawali di TPS 05 Desa Pamarangan Kiwa Kecamatan Tanjung, Bupati H.Anang Syakhfiani melihat secara langsung pelaksanaan pencoblosan yang dilakukan warga.

Sementara Asisten bidang Pemerintahan Setda Tabalong H.Zulfan Noor Selaku Ketua Desk Pemilu Kabupaten Tabalong, saat melakukan monitoring perhitungan suara di TPS 03 Desa Tanta Kecamatan Tanta mengatakan, pelaksanaan pencoblosan berjalan lancar dan bagus, tinggal menunggu perhitungan.

“Perhitungan suara juga berjalan dengan lancar, tertib dan terkendali, sebagaimana tadi telah kami saksikan perhitungan suara untuk pemilihan presiden dibeberapa TPS, dan Alhamdulillah berjalan lancar,” katanya.

Diharapkannya pada tahapan berikutnya juga bisa berjalan lancar baik untuk perhitungan pemilihan legeslatif DPD, DPR RI, DPRD Kabupaten/Kota, termasuk plenonya yang dilakukan di Kecamatan.
(metro7/via).