Pengurus PKK dan Dekranasda Tabalong Dilantik

0
57

TANJUNG – Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani Kamis (18/4/2019) melantik kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), dan Pengurus Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tabalong, masa bhakti periode 2019 – 2024.

Pelantikan sekaligus pengukuhan dilaksanakan di Aula Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung, turut dihadiri Wakil Bupati H Mawardi, Sekretaris Daerah H.Abdul Muthalib Sangaj, sejumlah Kepala SKPD, Camat, dan Pengurus TP-PKK Kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tabalong, dan Surat Keputusan Dewan Kerajinan Daerah Propinsi Kalimantan Selatan, ditetapkan sebagai Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, sedangkan Wakil Ketua/Wakil Ketua I Hj Eka Noor Efiani Mawardi.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutanya mengatakan, pihaknya percaya, bahwa para pengurus PKK akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban, disertai rasa penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas yang dipercayakan.

Sehingga meningkatkan peran serta dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Tabalong.

“Saya ucapkan selamat bertugas,” katanya.

Kegiatan pelantikan pengurus PKK dan pengukuhan Dekranasda ini menjadi sangat penting kalau dikaitkan dengan upaya untuk terus meningkatkan kiprah dan keberadaan TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Tabalong.

“Kita semua telah mengetahui bersama tentang peran penting Tim Penggerak PKK dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, karenanya sesuai dengan AD/ART, jabatan puncak kepengurusan TP-PKK selalu dikaitkan dengan jabatan tertinggi, baik sebagai kepala daerah, maupun kepala wilayah, oleh karenanya istri bupati dan isteri wakil bupati secara ex-officio menduduki sebabai ketua dan wakil ketua TP-PKK,” katanya lagi.

Begitu juga isteri Camat, isteri Kepala desa/lurah sama secara langsung menjadi ketua TP-PKK di Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Kedudukan pengurus TP-PKK adalah sebagai penggerak yang tidak memiliki dana anggaran, oleh sebab itu Bupati Anang meminta agar program kegiatan PKK harus dipandu serasikan dengan dengan kegiatan SKPD.

“Karena itu untuk 5 tahun kedepan, saya mohon perhatian, agar para kepala SKPD melakukan pandu serasi atara kegiatan SKPD dengan program PKK,” pinta Bupati. (metro7/via).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here