BANJARMASIN – Puluhan aktivis cinta demokrasi melakukan aksi peduli guna mensikapi permasalah yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April 2019 baik pada saat pencoblosan maupun penghitungan diseluruh wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (24/4/2019) di samping Kantor KPU Kalsel.

Disinyalir banyak sekali peristiwa yamg diduga kuat kecurangan atau kelalaian menyalahi ketentuan perundang-undangan dan aturan yang berlaku, baik yang diduga dilakukan para oknum Caleg Legislatif beserta team suksesnya maupun para oknum petugas yang diberi amanah sebagai pencoblosan sejatinya bersifat netral tanpa keberpihakan terhadap Caleg utamanya, salah satu Capres dan Cawapres.

Koordinator aksi Ketua FPI DPC Kota Banjarmasin, M Khuzaini, mengatakan, aksi ini untuk memperingatkan KPU, Bawaslu Kalsel dan aparat untuk berlaku jujur, adil tanpa ada kecurangan.

“Kami seluruh relawan Prabowo-Sandi dan lainnya akan terus menyawal, mulai dari awal TPS, Kecamatan sampai titik darah penghabisan, apabila ada kecurangan akan kami kejar, laporkan kepada pihak yang berwenang,” bebernya.

Komisioner KPU, Siswandi, menyampaikan pihaknya berterima kasih terhadap kelompok masyarakat yang peduli proses Pemilu 2019, sebagai apresiasi mereka untuk memberikan semangat KPU bekerja lebih efektif, efisien, menjaga amanah perhitungan surat surat Pilpres maupun Legislatif dan Eksekutif memberikan vitamin.

“Sebagai penyelenggara kami merasa jadi perhatian masyarakat. Apabila ada terjadi kekeliruan menjadi kontrol sosial memberikan kontribusi KPU Kalsel bekerja menghasilkan lebih baik,” ungkapnya. (metro7/ad)