BARABAI – Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah H A Agung Parnowomembuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kesehatan di Aula Gedung Juang Barabai, Kamis (29/1).
Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda HST, Bupati HST H Harun Nurasid meminta kepada segenap pengurus KPRI kesehatan untuk melakukan langkah-langkah konsolidasi seperti pemusatan perhatian dalam menangani jenis usaha tertentu sebagai usaha andalan yang benar-benar menyentuh kepentingan anggota.
Pemantapan struktur permodalan melalui dana-dana untuk penambahan modal sendiri menurutnya juga harus diperhatikan, dan pengembangan jaringan dan kemitraan usaha juga harus ditingkatkan.
“Terakhir, saya berharap agar peningkatan sumber daya manusia koperasi yang lebih professional dan memiliki etos kerja. Momentum rapat anggota tahunan ini tentunya menjadi penting untuk peningkatan hal-hal tersebut,” ujarnya.
Dalam rapat tersebut, ketua KPRI kesehatan, Mawardi menuturkan bahwa saat ini anggota KPRI Kesehatan Kabupaten HST mencapai 569 orang yang terdiri dari pegawai di Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit, Dan Akademi Keperawatan.
“Ini meningkat dari tahun 2013 dimana anggota KPRI Kesehatan berjumlah 561 orang, untuk keuangan dan modal koperasi sendiri berasal dari simpanan pokok, simpanan wajib dan simpanan sukarela,” ungkapnya.
Dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah HST H A Agung Parnowo didampingi Kepala Dinas Kesehatan kabupaten HST Kusudiarto menyerahkan secara langsung doorprize kepada para anggota koperasi yang sebelumnya mendapat kupon undian dari panitia.AdvHumHST