Buka Puasa Bersama, Pertamina Pastikan Dukung Program Pemerintah

0
135

TANJUNG – Kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah, PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field bersama SKK Migas Wilayah Kalimantan – Sulawesi, dengan melibatkan petinggi jajajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong, Unsur Forkopimda dan masyarakat sekitar dilaksanakan melalui kegiatan buka puasa bersama, Senin (13/5/2019) bertempat di Gedung Mustika Patra Komperta Murung Pudak.

Buka puasa bersama ini dihadiri bupati dan wakil bupati bersama jajaran Forkominda, General Manager PTPertamina EP Asset 5 Irwan Zuhri, Kepala SKK Migas Perwakilan Kalimantan- Sulawesi yang diwakili H Roy , Field Manager PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Zulfikar Akbar dan masyarakat sekitar.

Irwan Zuhri dalam sambutannya mengakui dalam perjalanannya pekerjaan Pertamina EP di Tabalong merasa banyak terbantu oleh kebersamaan bupati dan jajarannya, sehingga operasional dapat berjalan dengan baik.

Dia juga memastikan keinginan pertamina untuk mendukung program Pemerintah menuju kemandirian dibidang energi, termasuk didalamnya upaya-upaya Pertamina untuk melakukan pencarian eksplorasi dan produksi minyak dan gas, dalam hal ini baik dalam negeri maupun luar negeri.

Terkait dengan pemberdayaan community beberapa tahap telah dilaksanakan di Kabupaten Tabalong, seperti yang baru dilaksanakan di Kecamatan Tanta yakni memberikan bantuan 15 unit komputer beserta printernya kepada SMPN Tanta untuk mendukung upaya peningkatan Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Melalui anak-anak sekolah tingkat SMP ini kami sadar, bahwa saat ini kemajuan teknologi telah membawa kita kepada salah satu kondisi yang mengharuskan kita untuk mampu berkomonikasi dengan pihak luar melaui sistem dunia maya yang perlu selalu terkontrol oleh kita,” katanya.

Sementata Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dan untuk tahun ini dilaksanakan lebih awal, sedang biasanya tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan pada minggu ketiga atau keempat dibulan Ramadhan.

“Ini sebagai bentuk besarnya perhatian PT Pertamina EP Asset dibawah kepemimpinan pak GM Irwan Zuhri terhadap lapangan Tanjung, maupun terhadap masyarakat Tabalong,” kata Bupati Anang.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hubungan baik dan kerjasama antara Pertamina EP dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong, berjalan dengan baik sejak dulu.

“Suasana kebersamaa ini perlu terus kita pupuk dan kita bina,” katanya lagi.

Sementara Ustad Fahmi dalam tausiyahnya sambil menunggu tibanya waktu berbuka puasa menguraikan sebagai mana tema yang diangkat dalam safari Ramadhan 1440 Hijiriah PT Pertamina EP adalah ‘Hijrah Meraih Berkah’.

Ustad muda ini menjelaskan yang namanya hijrah itu adalah sesuatu yang harus dirubah dari yang belum baik menjadi baik, yang tadinya tidak baik sama sekali menjadi harus lebih baik lagi dan yang sudah baik harus lebih baik lagi dan istiqamah pada kebaikan tersebut.

“Yang paling utama dalam hijrah tersebut adalah kita tanamkan terlebih dahulu niat, dan tujuannya akan tercapai apabila niatnya betul-betul dan serius,” katanya. (metro7/via).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here