TAMIANG LAYANG – Sejumlah warga Desa Malintut Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur, Kalteng mengeluhkan rusak dan ambruknya jembatan box yang terletak persis didepan rumah ketua RT 01 Desa Malintut.

“Sudah sebulan lebih kondisi jembatan box tersebut rusak. Namun sampai saat ini belum juga ada perbaikan,” ungkap salah satu warga yang enggan namanya disebutkan belum lama tadi.

Menurutnya, Jembatan sekaligus jalan yang sering dilintasi masyarakat tersebut kalau tidak secepatnya diperbaiki nantinya bisa menimbulkan kecelakaan karena terperosok dijembatan yang ambruk tersebut.

“Saya harap pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa secepatnya memperbaiki jembatan tersebut, karena itu jalan satu satunya untuk ke kecamatan maupun ke Tamiang Layang ibu kota Barito Timur. Saya khawatir kalau masih seperti itu dan kelamaan bertambah parah bisa menimbulkan korban jiwa,” ucapnya.

Sementara itu, Kades Malintut Yunus AG membenarkan bahwa jembatan box didesanya ambruk dan tidak bisa dilintasi kendaraan roda 4 dan 6. Saat ini dirinya sudah menyampaikan hal tersebut kepada H. Parjono selaku Anggota DPRD Bartim.

“Kita sudah sampaikan kerusakan jembatan box tersebut kepada pak Parjono. Dan akan segera disampaikan keluhan warga terkait jembatan yang rusak tersebut kepada pemerintah daerah dan semoga cepat ditanggapi dan diperbaiki sehingga masyarakat yang melintasi jembatan tersebut tidak was – was lagi,” jelas Kades.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bartim Yumail J Paladuk ketika dikonfirmasi hal tersebut yang bersangkutan tidak berada dikantor.

“Ada apa mencari bapak. Bapaknya tidak ada dikantor,” kata salah satu pegawai.

Dan Ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp juga tidak membalas padahal pesan sudah masuk.

Hingga berita ini dinaikan, Plt Kadis PUPR Bartim belum bisa dikonfirmasi.(metro7/budi).