Masuk Dalam 100 Smart City Kabupaten/Kota Se-Indonesia, Bupati Anang Tandatangani Mou

0
104

Jakarta – Untuk memberikan pelayanan yang mudah bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama DPRD dipastikan akan menganggarkan dana pada APBD Perubahan 2019 terkait menyusun yang diperlukan untuk keperluan Infrastruktur dan sarana, sehingga kebutuhan minimal untuk sebuah smart city bisa terwujud.

Dengan Dukungan DPRD Tabalong, Target Smart City Tabalong optimis akan diresmikan saat hari jadi Kabupaten Tabalong bulan Desember 2019 nanti.

Hal itu dikatakan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang implementasi pada program gerakan menuju 100 smart city.

Penandatangan tersebut dilakukan bersama 25 Kabupaten-kota terpilih dengan Ditjen Aplikasi Informatika Kementrian Kominfo di Jakarta, Rabu ( 15/5 ).

Dengan demikian, lengkaplah sudah 100 kota yang termasuk dalam gerakan menuju smart city se Indonesia.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan bagi kabupaten Tabalong, keberadaan Smart city ini yang paling sederhana yaitu bagaimana pihaknya dapat memberikan pelayanan yang mudah kepada masyarakat.

“Jadi kalau sebelumnya kita berpikir smart city ini hanya terkait tekhnologi informasi yang canggih, ternyata yang paling sederhana itu bagaimana kita menciptakan kemudahan dalam pelayanan,” kata Bupati Anang.

Untuk diketahui dalam Smart City, terdapat Enam elemen utama yaitu Smart governance, Smart economy, Smart society, Smart living, Smart branding dan Smart Enviroment. Seluruh elemen tersebut tersebar diseluruh SKPD kabupaten Tabalong yang akan dijadikan satu, sehingga pelayanan-pelayanan menjadi lebih mudah. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here