BANJARMASIN – Di hari ke dua belas di Bulan Ramadhan 1440 hijriah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Banjarmasin itu kembali menggelar kegiatan tersebut.

Salah satunya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih menggelar kegiatan buka puasa bersama, berjumlah sekitar ratusan orang terdiri dari karyawan, purnatugas, Direktur, dan Dewan Pengawas menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor PDAM di Jalan A Yani, Km 3, Banjarmasin, Jumat (17/05).

Hadir pada kesempatan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota H Hermansyah, serta Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah juga terlihat dalam kegiatan yang menghadirkan penceramah H Karyono Ibnu Ahmad.

H Ibnu Sina berpesan, agar setiap umat muslim selalu bersyukur dan harus menyandarkan diri kepada Allah SWT dalam menyikapi persoalan hidup.

“Saya hanya menggaris bawahi saja pesan Profersor Karyono, agar seorang muslim harus senantiasa bersyukur dan dalam menghadapi persoalan itu harus banyak-banyak bersandar kepada Allah SWT. Jadikan momentum Syahrul Ramadhan sebagai Syahrul Syiam dan Syahrul Quran untuk kita menggali, mempelajari dan banyak-banyak membaca Al Quran,” ungkapnya.

Kunci sukses hidup dan keberhasilan menghadapi persoalan hidup ini, lanjutnya adalah dengan perbanyak solat, kemudian memperbanyak membaca Alquran serta perbanyak berinfaq sodaqoh.

“Walaupun jumlahnya sedikit tetapi berinfaq itu menjadi sangat penting untuk kita sebagai seorang muslim untuk mencuci hati dan pikiran dan sebagainya,” ujarnya.

Dan bila hal tersebut dipahami oleh seluruh umat muslim, terutama para karyawan PDAM, katanya lagi, maka akan berpengaruh pada kualitas puasa dan kualitas hidup umat muslim di masa akan datang.

Kegiatan buka puasa itu dirangkai dengan pembagian bantuan kepada anak-anak panti asuhan dari PDAM Banjarmasin yang disampaikan H Ibnu Sina, H Hermansyah, Hj Siti Fatimah dan jajaran direksi dan dewan pengawas perusahaan tersebut. (metro7/ad)