TAMIANG LAYANG – Bulan Ramadhan, bulan yang suci dan penuh rahmat dan ampunan rupanya tak disia- siakan oleh komunitas Nansarunai Jaya dan Lewo Talenta.

Ariantho S Muler selaku pembina komunitas nansarunai jaya bersama rombongan kembali melaksanakan kunjungan/ anjangsana ke Rutan Klas IIB Tamiang Layang Kabupaten BaritoTimur, Kalteng untuk berbagi kepada sesama melalui kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan.

Kedatangan Ariantho bersama rombongan di sambut baik oleh Fernandi Manumpak Simanjuntak.SH, yang mewakili Kepala Rutan Klas IIB Tamiang Layang Wahyudi.

Dirinya menyampaikan ucapan terimaksih atas gerakan sosial dan Keperdulian yang dilakukan oleh rombongan, kunjungan tersebut juga merupakan safari ramadhan pertama kali sejak Rutan ini beroperasi.” Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi Rutan ini,” kata Simanjuntak.

Kegiatan sosial yang patut kita tiru dan diteladani seperti komunitas nansarunai jaya dan lewo talenta tersebut dilaksanakan di Mesjid Rutan Tamiang Layang, Jumat (18/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Ariantho S Muler yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Bartim bersama rombongan menyerahkan cendara mata berupa Al-Qur’an dan sajadah serta takjil kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Ariantho S Muler mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin dan sebagai bentuk kepedulian kepada umat muslim demi menjaga kerukunan beragama pada momen yang berarti di bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin dan sebagai bentuk kepedulian kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, adapun kita sebagai umat beragama bisa saling melengkapi dan memberikan secara ikhlas kepada warga binaan yang membutuhkan,” kata Ariantho.

Pria yang berjiwa sosial dan seni tersebut berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, dapat memotivasi kepada yang lainnya.

“Kepada warga binaan semoga dapat menjadi berkah dan merubah kehilafan dimasa lalu serta mengubah hidupnya dijalan yang terbaik dan taat pada agama,” ucapnya.

Dari pantauan, nampak rombongan disambut baik oleh para pengurus Rutan dan warga binaan. Bahkan ada beberapa warga binaan yang meneteskan air mata karena terharu.

Seperti dekatahui Ariantho S Muler adalah pembina nansarunai jaya, ketua Agus.P. Gumiawan dan wakil ketua Aipda Wangsit Indrianto.

Kegiatan yang patut dicontoh tersebut selain dari nansarunai jaya dari divisi rohani islam, nansarunai jaya dari divisi rohani Kristen juga nampak hadir mendampingi kegiatan sosial tersebut. (metro7/budi).