TANJUNG – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat islam. Hal itupun, menjadi agenda rutin bagi PT Conch South Kalimantan Cement untuk berbagi kepada masyarakat sekitar melalui program kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan.

Ramadhan 1440 H Tahun 2019 ini PT.Coch South Kalimantan Cement mengalokasikan dana program CSR sebesar Rp 71 juta yang digunakan untuk pemberian sejumlah paket sembako, alat-alat tulis kepada beberapa yayasan dan panti asuhan.

Disamping jua sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, termasuk sumbangan untuk beberapa tempat ibadah disekitar area pabrik.

Hal tersebut dikatakan Chief Marketing Departemen PT.Conch Shouth Kalimantan Cement, Mr. Qin Dong, melalui sekretaris penerjemahnya Dinda Noraina Amalia disela-sela kegiatan buka puasa bersama dengan sejumlah anak-anak yang kurang beruntung, di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak “Yayasan As Shifa” jalan H.Badaruddin RT.03 Kelurahan Sulingan Kecamatan Murung Pudak.

Mr. Qin Dong menambahkan, bantuan dari realisasi dana CSR di bulan Ramadhan ini sebesar Rp 71 juta yang dibagikan untuk mesjid dan panti asuhan, untuk panti asuhan saja sudah menghabiskan sekitar Rp 23 juta, termasuk pemberian sembako dan alat-alat tulis anak-anak plus makanan ta,jil.

Bantuan akan terus dilanjutkan untuk pemberian ta’jil dibeberapa titik Kota Tanjung sesuai jadwal, dan ada sekitar 200 ta,jil yang akan diberikan kepada masyarakat setiap kali pelaksanaan sampai menjelang akhir bulan Ramadhan tahun ini.

“Masih ada tiga tempat desa yang berdekatan dengan area operasional pabrik PT.Conh yang akan kita berikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yaitu di Desa Saradang, Kaong, dan Pangelak,” Katanya.

Dengan kegiatan rutin setiap tahun dibulan Ramadhan seperti ini, diharapkan PT.Conch South Kalimantan Cement sebagai perusahaan asing dari luar negeri, bisa mengikuti tradisi dan kegiatan yang ada di Indonesia.

“Kita akan selalu mengikuti kegiatan-kegiatan tahunan seperti kegiatan tradisi bulan Ramadhan, dan terus kita lanjutkan untuk membuka dan perkenalan dalam menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Tabalong,” Katanya lagi.

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Asshifa- Kelurahan Sulingan, H Ugistan mengatakan, yayasan yang dipimpinnya ini mulai didirikan sejak tahun 2011, dan hingga saat ini ada 48 orang murid asuhannya yang terdiri laki-laki 29 orang dan perempuan 19 orang.

Kesemua anak binaan adalah anak-anak yang kurang beruntung, baik anak yatim, orang tuanya yang tergolong tidak mampu, bahkan orang tuanya yang mengalami sakit seperti kena strok ada di yayasan bina kesejahteraan sosial ini.

“Mereka semua berasal dari tiga Kecamatan, Murung Pudak, Tanjung, dan Kecamatan Tanta,” katanya.

H Ugistan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak managemen PT.Conch yang memberikan sejumlah bantuan sembako dan alat-alat tulis bagi murid-muridnya, dan ta,jil untuk berbuka puasa bersama. (metro7/via).