TANJUNG – PT.Conch South Kalimantan Cement, kembali membagikan hidangan untuk berbuka puasa berupa ta’jil kepada masyarakat pengendara yang melewati bundaran Tugu Ubor Mabu un Kecamatan Murung Pudak.

Pemberian ta’jil ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan PT Conch yang dijadikan agenda tahunan disamping pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, dan pemberian santunan terhadap anak-anak yatim termasuk juga kegiatan buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar area pabrik setiap bulan Ramadhan.

Pembagian ta’jil kali ini Rabu sore (22/5/2019) di Bundaran Tugu Obor Mabuun dilakukan sejumlah staf PT.Conch dan dipimpin langsung oleh Chief Marketing Departement PT.Conch Shouth Kalimantan Cement, Mr.Qin Dong.

“Jadi setiap titik pembagian ta,jil, kami siapkan untuk 200 orang lebih pengendara yang lewat,” kata Mr Qin Dong yang saat itu didampingi Sekretaris penerjemah, Dinda Noraina Amalia Nunci.

Ia menambahkan melalui program CSR PT Conch tahun ini untuk pembagian ta’jil dialokasikan untuk lebih dari seribu ta’jil yang ditargetkan pembagian ditiga titik, kemudian kalau masih ada waktunya akan dianggarkan lagi dan ditambah.

“Sasaran kami dalam membagikan ta’jil adalah untuk masyarakat umum yang lewat, baik yang pulang dari tempat kerja, atau yang pulang menuju rumah untuk niat berbuka puasa, sehingga dengan pemberian ta’jil mereka merasa senang, bahkan merasakan kehangatan dari PT Conch,” katanya lagi.

Salah seorang warga Tanjung, Sarbani yang mendapat pembagian ta’jil sore itu mengaku merasa senang sekali dan mengatakan tidak menduga dapat bingkisan makanan ditengah perjalanan.

“Saya memang datang dari pasar Ramadhan membeli makanan, dan Alhamdulillah ada tambahan ta’jil dari PT.Conch untuk saya bawa pulang kerumah,” katanya.

Sekalipun sempat diguyur hujan pembagian ta,jil bagi pengendara yang lewat tidak menjadi halangan staf PT.Conch yang dibantu sejumlah personel Satlantas Polres Tabalong.

Pembagian ta’jil dari PT Conch ini akan dilanjutkan dititik lain sampai dengan tanggal 24 Mei 2019. (metro7/via)