KOTABARU – Bupati Kotabaru beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kembali melanjutkan Safari Ramadhan, Jum’at (24/5) di Kecamatan Kelumpang Hulu, tepatnya Desa Bangkalaan Melayu.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan H Selamat Riyadi menyampaikan, bahwa kegiatan safari Ramadhan bupati ini bukan semata kegiatan seremoni tahunan, sekadar menyambangi warga lalu berbuka bersama dan selesai begitu saja. Namun, selain guna mempererat silaturrahim, kegiatan safari juga sangat penting untuk digelar.

Safari ramadhan ini, bisa menjadi momen bagi pemerintah daerah untuk menyapa langsung masyarakat dan para jamaah masjid.

“Alhamdulillah dalam kesempatan ini tentunya banyak hal yang bisa dilakukan, selain mendengarkan langsung berbagai persoalan dan apa yang menjadi keinginan masyarakat, Bupati Kotabaru juga bisa melihat langsung kondisi di sejumlah desa yang disambangi,” katanya.

Ia berharap ketika melihat dan mendengar berbagai persoalan tentunya akan ada solusi, atau program yang ditawarkan diharapkan bisa mengatasi berbagai problem di tengah masyarakat.

“Maka dari dalam kegiatan safari Ramadan, Bupati Kotabaru tidak sendiri, selalu ditemani para kepala dinas minimal kepala bidang.
Tujuannya, agar Satuan Kerja bersangkutan mengetahui langsung duduk persoalan dan merencanakan solusi yang tepat sesuai fakta di lapangan,” pungkasnya.

Adapun Rangkaian kegiatan yang dilakukan pada safari ramadhan kali ini, yaitu Bupati Kotabaru memberikan bantuan kepada mesjid alhamdulillah sebesar Rp 15. 000,000.- dan memberikan dana hibah tahun 2019 kepada 11 kepengurusan masjid yang ada di Kecamatan Kelumpang Hulu.

Dilanjutkan dengan cermah agama oleh habib Husin Qadri, buka puasa bersama, Salat Maghrib berjamaah, Salat Isya serta Tarawih bersama dengan warga Desa bangkalaan Melayu. (metro7/syn).