TAMIANG LAYANG- Pemerintah daerah kabupaten Barito Timur melalui Bagian Kesra Setda Bartim, telah menggelar seminar, sosialisasi tentang kepemudaan, dengan tema membangun semangat pemuda sebagai pilar pembangunan jati diri daerah. Kegiatan tersebut dilaksanakan satu hari penuh yang diikuti ratusan orang pemuda yang tergabung berbagai macam organisasi kemasyarakatan pemuda  (OKP), kegiatan berlangsung dimantawara rabu (19/11).
Sektretaris panitia H. Surya Ahmadi, Spd ketika ditemui metro7 disela kegiatan, mengatakan seminar dan sosialisasi kepemudaan ini, tujuannya adalah untuk membina karakter dan mental para pemuda, karena pemuda adalah sebagai generasi penerus bangsa dalam melanjutan pilar pembangunan suatu daerah.
 Selain itu Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olarga Kabupaten Barito Timur Arsepto Halim, dan sekaligus sebagai nara sumber dalam pemaparan materi kegiatan kepemudaan, tentang dunia pendidikan karena pada tahun 1970 karakter dan dispilin para pemuda sangat tinggi maka sesuai dengan perubahan dinamika perkembangan zaman  saat ini, berubah lagi kepenerapan kurikulum 2013.
Masih kata Arsepto, perkembangan dan perubahan sesuai dengan tuntutan dinamika perkembangan zaman, maka pemuda itu dilihat dan dipandang karena dia mempunyai bakat dan kemampuan pada diri nya, sehingga kemampuan tersebut menjadikan modal bagi para pemuda untuk mencapai tujuan mereka, ucapnya.
Ketua DPD KNPI Kabupaten Barito Timur Dolfi, sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut, menjelaskan tentang peran serta organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) menuju pemuda kreatif dan berkualitas, organisasi adalah kesatuan yang terdidri atas bagian-bagian dalam perkumpulan untuk tujuan tertentu, jelas Dolfi. (Ali/Rul/Metro7)