PARINGIN – Dharma Wanita Kabupaten Balangan menggalar lomba melukis dan fashion show dalam rangka peringati HUT Dharma Wanita ke 17 tahun 2016. Selasa (20/12) kemarin di Gedung Sanggam Kecamatan Paringin. 
 Acara HUT DWP yang bertemakan “Penguatan Kualitas Isteri Aparatur Sipil Negara Menuju Ketahanan Keluarga” tersebut, turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balangan Ir Hj Aspiani Ruskariadi dan jajaran pengurus DWP Balangan.
 Sebagai rangkaian acara memeriahkan Hut DWP ke 17 ini, sedikitnya ada ratusan anak usia dini perwakilan TK/RA se Balangan yang mengikuti lomba Mewarna dan Fashion Show.
 Ketua DWP Balangan Hj Aspiani mengungkapkan, DWP sebagai salah satu organisasi kewanitaan yang juga bertujuan membina anggota, memperkokoh rasa persatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta menjalin kerja sama dengan berbagai pihak serta meningkatkan rasa kepedulian sosial.
 “Sesuai dengan tema tahun ini yaitu untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga Aparatur Sipil Negara, dalam rangka mencapai ketahanan dan kesejahteraan keluarga,” ungkapnya.
 Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin menyampaikan sekarang ini Pemkab Balangan sedang giat-giatnya membangun yang memerlukan dukungan dari semua pihak, termasuk salah satunya DWP.
 “Untuk itu program-program unggulan DWP Balangan yang sudah dibuat dapat sesegranya diimplementasikan di tengah masyarakat,” tegasnya.
 Terakhir, istri dari Bupati Balangan H Ansharuddin ini menguucapan selamat dan sukses atas peringatan HUT DWP Balangan. Dirinya berharap, kedepanya DWP bisa semakin eksis membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Balangan.
 “Semoga kedepanya, kinerja DWP Balangan semakin bagus lagi, dan peran DWP juga bisa dirasakan oleh masyarakat Balangan,” (metro7/wnd)