PARINGIN- Minggu (22/6) sekitar pukul 18.15 Wita, warga desa Lampihong Kanan dibuat geger dengan adanya perkelahian antara Saiful Hindi dan Ruliansyah (23). Namun karena perkelahian tersebut menggunakan senjata tajam, warga pun tidak berani melerai.
 Takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, warga bergegas melaporkan kejadian itu ke Polsek Lampihong. Petugas yang menerima laporan kemudian langsung menuju TKP. Namun, Ruliansyah sudah tersungkur bersimbah darah.
 Meskipun sempat dibawa ke RSUD Balangan untuk menjalani perawatan, akan tetapi korban yang mengalami luka dan pendarahan tidak bisa ditolong dan meninggal dunia.
 Berdasarkan keterangan saksi mata, petugas yang sudah mengantongi nama pelaku pun akhirnya melakukan pengejaran sembari melakukan pendekatan kepada keluarga agar bisa membujuk pelaku untuk menyerahkan diri.
Dengan bujukan keluarganya, pelaku akhirnya mau menyerahkan diri dan dijemput oleh petugas di Barabai kabupaten HST Senin (23/6) kemarin.
 Kapolres Balangan AKBP Rachmat Hendrawan mengungkapkan, berdasarkan keterangan pelaku, perkelahian terjadi lantaran korban yang selalu mengejek dan mengajak pelaku berkelahi ketika berpapasan.
Karena kehabisan kesabaran, pelaku pun akhirnya meladeni ajakan korban dan terjadilah perkelahian yang berujung pada tewasnya Ruliansyah.
 “Kepada masyarakat, hendaknya kalau ada yang mengajak berkelahi atau sebagainya laporkan ke petugas terdekat, terlebih kalau yang bersangkutan membawa senjata tajam. Jangan mengambil jalan pintas yang akhirnya merugikan diri sendiri,”himbau AKBP Rachmat Hendrawan. (Metro7/Ft)