Banjarmasin – Sebanyak 12 orang wanita yang menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK) berhasil terjaring giat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Banjarmasin, Minggu (15/6) dini hari sekitar pukul 01.00 WITA.
12 orang PSK ini diamankan petugas Sat Pol PP Kota Banjarmasin di lima titik jalan protokol yang ada di Kota Banjarmasin, terkhusus di jalan yang sering dijadikan lokasi mangkal para PSK salah satunya Jalan Niaga atau pasar BIM Banjarmasin Tengah.
Dimana dilokasi ini, sebelumnya petugas sempat mengalami kesulitan pasalnya dua orang PSK berontak saat akan diamankan petugas guna dimasukkan kedalam truck Dalmas.
Menurut Appiluddin Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Rantib) Sat Pol PP Kota Banjarmasin menjelaskan aksi yang dilakukan pihaknya adalah untuk menjaga ketentraman masyarakat Kota Banjarmasin. Apalagi saat ini akan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari saja.
“Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, kami sebagai penegak Perda akan menjaga ketentraman masyarakat Kota Banjarmasin salah satunya dengan melakukan penertiban para PSK ini,” ujar Apiluddin saat memberikan keterangan pers nya.
Apalagi jelas Apiluddin, pihaknya akan terus melaksanakan aksi ini hingga datangnya bulan suci Ramadhan.
“Kegiatan ini tidak hanya sampai disini, nanti aksi ini akan terus berjalan baik dengan sasaran yang sama bisa juga dengan sasaran yang kemungkinan akan berbeda,” jelasnya.
Sementara itu setelah dilakukan pendataan dan difoto untuk bahan bagi Sat Pol PP Kota Banjarmasin, 12 orang PSK yang diamankan dibawa ke panti sosial.
“Bagi yang diamankan sekarang tugas Dinas Sosial untuk melakukan pembinaan, bukan pihak Sat Pol PP yang melakukannya sehingga diamankan ke panti milik Dinas Sosial,” papar Apiluddin.(metro7/blq)